Sambal Terasi

Sambal Terasi
sambal terasi merupakan sambal favorite saya heheh, oleh sebab itu saya mencoba membagi sedikit resep tentang bagaimana cara membuatnya versi saya. resep ini merupakan andalan saya dan sepupu saya dulu, mau makan apapun pasti kami membuatnya, baik itu tempe, tahu, ikan, ayam, bahkan daging sapi. hahaha

untuk bahannya:
  • 5-6 buah cabai merah
  • 3 siung bawang merah
  • terasi secukupnya (sesuai selera)
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt gula
  •  buah jeruk purut
cara membuatnya:
  1. bakar terasi hingga matang
  2. haluskan cabai merah bersama bawang merah yang telah dicuci dan dikupas sebelumnya, serta garam dan gula.
  3. setelah terasi matang, masukkan ke dalam bahan nomor 2 di atas lalu haluskan hingga rata
  4. peraskan air jeruk purut
selesai ^_^
sambal terasi siap disajikan dengan makakan utama

Leave a Reply

Tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik yaa ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...